kuliah VS SMA

6 10 2010

weeeww…

ternyata kuliah susah2 gampang yak>>

??

dulu SMA santai cing..

gurunya asik plus enak,,,

gurunya ngejelasin sejelas2nya,,,

tapi kita nya ajah yang kurang ajar nggak merhatiin,,

sampai2 kalo ada tugas yang gak masuk kita yang dicari ma gurunya,,,

nah kalo di perkuliahaan>>>>?

udah dosennya banyak yang ngebosenin,,,

terus cara ngejelasinnya express n bergantung ma slide doank,,

kalo ada tugas, dosennya gak peduli

lu masukin bagus dah,

kagak masukin lebih bagus lagi soalnya si dosen gak perlu meriksa2 lagi..

hehehehe

wah jadi serba salah,.,

.jadi kerasa kena karma waktu sma,,,,

sekarang mah yang kejer2 dosen itu kita,

bukan dosen yang ngejer2 kita (palingan ngejer2 kalo ada utang :P)

tapi yang jelasnya dosen ibarat pak mandor..

ada mahasiswa syukur gak ada ya gak papah..

toh tetep aja dapat gaji…

hehehehe

so untuk jadi mahasiswa itu kudu rajin n semangat buat nanya, ngumpulin tugas, kejer2 dosen..

bukannya demo ato pacaran ajah…

ckckck,,

apalagi di IPB, pacaran>>???
ckckckc pegangan tangan ajah di depan umum udah diliat2in..

dari anak2 sampai orang tua

dari dosen sampai penyapu jalanan…

gak salah kalo IPB itu sering diplesetin jadi institut PESANTREN bogor!

hahahhaah

eh eh eh eh eh,,,,

mau nanya,,,

kalo di IPB itu rata2 orientasinya pengen jadi pengusaha yee>???

soalnya dari awal masuk, udah banyak yang dagang n bercita2 jagi pengusaha…??

so, ane plesetin lagi deh namanya jadi institut PENGUSAHA bogor!

hahahhahahhaa eh ane mau iseng2 pleset2in IPB,,, kira2 sampai berapa banyak yak>>

IPB=

1. institut perempuannya banyak (buktinya ajah asrama tpb cewek  ajah sampai A5 sedangkan buat cowok ampe c4 ajah)

2.  institut pohonnya banyak (kebanyakan hutan kan??)\

3. institut paling bagus (hehehe no comment)

4. institut paling berprestasi (heheh presiden ajah kuliah s2 nya disini)

5. institut pembesaran betis (hahaha banyak tanjakannya euy +tangga!)

6. institut perantauan bogor (jumlah transmigrannya banyak banget!)

7.institut penerus bangsa (wah wah wah yang ini dari bang rey)

8. institut pencarian bini (banyak yang nikah sesama anak ipb. gak percaya??? coba ajah ndiri)

9. institut perekrutan bos (soalnya banyak bos yang lahir dari IPB)

10. institut pleksibel banget (maksa ye?)

11. institut perilaku bener (soalnya anak2nya pada baek2)

12. institut penulisan blog (soalnya kerjanya anak2 tulis blog mulu)

13.institut pria berjenggot (soalnya anak2nya banyak yang jenggotan)

14.institut pembantaian bersama (dibantai pas tpb, serasa kelas 4 sma)

15. institut penerima beasiswa (banyak banget beasiswanya)

16. institut paling bahagia (kontroversial…)

17. institut pengeluaran bersama (banyak yang keluar dokatnya per semester berbanding lurus ma yang DO)

18. institut penyair besar (taufik ismail dari ipb juga lo..)

19. institut penulis buku (banyak penulis yang lahir disini, contohnya aris ahmad jaya dll)

20. institut pusing bersama (tugasnya seabrek!)

to be continued….

NB: this just 4 fun,,,

jangan di ambil serius,,,

ini hanya kerjaan anak2 yang gak ada kerjaan waktu siang hari yang pengen masuk FB tapi kagak bisa,,,

hehehe peace out!



asrama oh asrama…

6 10 2010

masuk asrama tanggal 12 agustus 2010, kirain asramanya udah selesai..

eh ternyata eh ternyata masih ada penghuni lamanya disana, trus semua perabotan di kamar masih belum siap…

apes,,,,

terpaksa, satu malam saya dan 27 teman lainnya yang sama2 apes tidur di mushallah asrama…

tapi pengalaman inilah yang justru membuat kami, anak asrama C4 selalu bersatu,..

kalo di asrama lain ada yang make sistim lorong, sampe2 bikin baju lorong dan laen2..

di asrama c4 kagak ada yang gitu, semuanya sama,,,

kalo di asrama laen ada yang make genk, disini semuanya make nama anak c4!

nothing is different, we’re all the same,,,

we are brothers!

c4; COURAGE, CLEVER, CREATIVE TO BE A CHAMPION!

itulah motto kami yang dicetuskan oleh lurah kami..

heheh emang tu lurah yang pendek nan bantet jago merangkai kata2 sehingga kami semua terpacu untuk menjaga 

tali kekeluargaan kami,,

salut deh buat makhluk kecil, bantet yang gak pernah bisa diem walaupun sedang sakit,,,

si takbir,,,

hehehhee

kayaknya dia nggak ada tampang2 lurahnya,,,

tapi anak2 pada suka ma dia,,

soalnya dia nggak milih2 temen,,

n dia juga nggak nanggung2 buat mendengar keluh kesah dari kami, warganya

mulai dari listrik, air, sampai yang masalah tv!

hehhehe

well, sekarang asrama kami udah mulai berkembang,,

air mulai lancar, listrik udah agak baekan walaupun masih belum memadai, 

tv udah ada, flatscreen 37 inci bo! HD lagi

 satpam ma bicu (bibi cuci) udah ada walaupun gak setiap hari..

mudah2an semua fasilitas yang menjadi hak buat kami segera nyusul..

hehhehe

wassalam,,,,

C4 for life!



Inspirasi

16 09 2010

Inspirasi diri…!!!

Manusia hidup di dunia ini takkan pernah lepas dari sebuah pembelajaran tentang kehidupan dan berbagai macam pengetahuan. Inspirasi adalah salah satu dorongan semangat yang bisa datang dari manapun, karena setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang sangat berbeda meskipun mereka terlahir kembar. Dari sudut pandangku, mungkin inspirasi yang memacu untuk menjalani hidup penuh makna hanyalah sebuah kekurangan. Aku sadar banyak kekuragan yang tertanam mendarah daging dikehidupanku ini, kekurangan itulah yang memberi sejuta semangat baru untuk berani melangkahkan kaki lebih jauh lagi dan memberi apa yang aku punya untuk orang lain meski hanya sepercik senyu manis di wajah orang – orang di sekitar kita.

Cerita Inspirasi…!!!

Hidup ini adalah pengabdian tuk dapatkan keabadian, layaknya sebuah lentera. Seperti kata pepatah lama, hidup ini hanya sebuah perjalanan fana yang pasti kan berujung. Cerita ini mungkin hanya sekelumit liku kehidupan yang teramat kejam. Keberagaman yang memberiku sedikit inspirasi dan semangat hidup untuk jadi manusia yang lebih berarti. Tanpaku sadari, aku dapatkan itu dari sebuah miniatur kecil yang menurutku itu mampu memberi dan memancing otakku untuk berfikir. Miniatur itu adalah sebuah kehidupan jalanan, kehidupan sebuah terminal yang hampir setiap hari aku jalani. Jujur aku memang tak secara langsung terlibat dalam kehidupan itu, tapi entah kenapa hari – hariku melihat semua itu menjadi sebuah semangat baru yang memacu untuk meraih sebuah kesuksesan dalam hidup yang hanya sementara ini.